Pengaruh Media Sosial Terhadap Siswa

Pengaruh Media Sosial Terhadap Siswa – Segala puji bagi Tuhan Yang Maha Esa. Karena limpahan dan rahmat-Nya, saya dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Pengaruh Media Sosial Terhadap Prestasi Belajar Siswa”. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Trisusilo, S.Pd. Sebagai seorang guru sosiologi yang telah meluangkan waktu dan bimbingan dalam penyusunan makalah ini, saya juga ingin menyampaikan penghargaan saya kepada orang tua saya atas dukungan moril dan moril dalam penyusunan makalah ini. Maka teman-teman dan pihak-pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu saya ucapkan terima kasih.

Media sosial merupakan media yang banyak digunakan di masyarakat saat ini dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa menggunakan media sosial. Namun penggunaannya dapat menimbulkan dampak positif dan negatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 63 juta orang dan angka ini sangat berharga. Dimana 95% masyarakat Indonesia mengakses media sosial untuk penggunaan internet, saat ini penggunaan media sosial yang berlebihan menyebabkan kecanduan narkoba. Ada banyak kasus kecanduan media sosial di kalangan remaja dan anak-anak. Hal ini tentunya dapat mempengaruhi kehidupan anak-anak dan remaja terutama dalam hal keberhasilan di sekolah.

Pengaruh Media Sosial Terhadap Siswa

1. Apa yang dimaksud dengan media sosial? 2. Apa hasil belajarnya? 3. Apa pengaruh media sosial terhadap prestasi belajar siswa?

Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial Terhadap Karakter Siswa

1. Untuk mengetahui pengertian media sosial online 2. Untuk mengetahui pengertian hasil belajar 3. Untuk mengetahui pengaruh media sosial terhadap hasil belajar siswa?

Pembaca dapat memahami pengaruh media sosial terhadap prestasi belajar siswa dan menjadi sumber referensi topik terkait media sosial terhadap prestasi belajar siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like