Jurnal Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian – Keputusan pembelian menentukan penjualan perusahaan. Kualitas produk, harga, dan citra merek merupakan faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap pembelian makanan di Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Saat ini, informasi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Pengambilan keputusan pemasaran merupakan faktor kunci dalam keberhasilan operasi penjualan dan pemasaran. Kualitas produk, harga, dan citra merek merupakan faktor utama yang dipertimbangkan konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian makanan di Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Nanda, V.D. dan Kenny. (2022). Pengaruh kualitas produk, nilai yang dirasakan dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada restoran di Jakarta. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 6(5), 515-519. https://doi.org/10.24912/jmbk.v6i5.20314
Alfred, O. (2013). Pengaruh Harga dan Kualitas terhadap Pembelian Ponsel oleh Konsumen di Kumasi Metropolis, Ghana (Studi Komparatif). Jurnal Bisnis dan Manajemen Eropa, 5(1), 179–198. https://www.iiste.org/s/index.php/EJBM/article/view/3919/3977
Ameron. (2018). Pengaruh citra merek, kepercayaan merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian mobil MPV. Jurnal Sains Eropa (ESJ), 14(13), 228–239. https://doi.org/10.19044/esj.2018.v14n13p228
Tembok PP., K. (2012). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus Konsumen di Semarang) [Skripsi, Universitas Diponegoro]. http://eprints.undip.ac.id/37191/1/ANGGAR.pdf
Asshiddieqi, F., & Mudiantono. (2012). Mengetahui pengaruh harga, desain produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian (studi kasus produk Crooz di Distro Ultraa Store Semarang). Jurnal Manajemen, 1(1), 1–9. http://eprints.undip.ac.id/35856/1/journal_fuad_asshiddieqi_c2a008066.pdf
Boyd, H.W., Walker, O.C., & Larreche, J.-C. (2000). Manajemen Pemasaran: Pendekatan Strategis dengan Konteks Global (Y. Sumiharti (Ed.); I. Nurmawan (Trans.); 2nd ed.). Untuk Erlang.
Ephardini, W. (2011). Analisis faktor keputusan pembelian jam tangan di toko jam tangan Star Watch Semarang [Skripsi, Universitas Diponegoro]. https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5812
Tambunan, K., & Widiyanto, I. (2012). Untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi kualitas dan harga terhadap keputusan pembelian Bandeng Presto (studi kasus konsumen di Bandeng Presto Semarang). Jurnal Manajemen, 1(4), 58–66. https://e3.undip.ac.id/index.php/djom/article/view/771
Weenas, J.R.S. (2013). Kualitas produk, harga, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Spring Bed Comforta. Jurnal EMBA: Jurnal Ilmu Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(4), 607–618. https://doi.org/10.35794/emba.1.4.2013.2741