Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian

Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian – Keputusan pembelian merupakan faktor kunci dalam penjualan perusahaan. Kualitas produk, harga, dan citra merek merupakan faktor yang dipertimbangkan konsumen saat membuat keputusan pembelian. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian jajanan di Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, kesadaran harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keputusan pembelian merupakan faktor kunci dalam keberhasilan pemasaran dan penjualan perusahaan. Kualitas produk, harga dan citra merek merupakan faktor penting yang dipertimbangkan konsumen saat membuat keputusan pembelian. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, nilai persepsi, dan citra merek terhadap keputusan pembelian makanan ringan di Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian

Nanda, V.D., dan Keni. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Jajanan di Jakarta. Jurnal Administrasi Bisnis dan Ekonomi, 6(5), 515-519. https://doi.org/10.24912/jmbk.v6i5.20314

Pengaruh Harga, Brand Image Dan Promosi Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Jajanan Tradisional Klepon Crot Di Kota Denpasar

Alfred, O. (2013). Pengaruh harga dan kualitas pembelian konsumen ponsel di Kumasi Metropolis Ghana (Sebuah studi banding). Jurnal Bisnis dan Manajemen Eropa, 5 (1), 179-198. https://www.iiste.org/s/index.php/EJBM/article/view/3919/3977

Amron. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan MPV Konsumen. Ilmu Eropa (ESJ), 14 (13), 228-239. https://doi.org/10.19044/esj.2018.v14n13p228

Eskrima PP., K. (2012). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus Konsumen di Semarang) [Skripsi, Universitas Diponegoro]. http://eprints.undip.ac.id/37191/1/ANGGAR.pdf

Asshiddieqi, F., & Mudiantono. (2012). Analisis Pengaruh Harga, Desain Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Produk Crooz di Distro Ultraa Store Semarang). Jurnal Manajemen, 1(1), 1-9. http://eprints.undip.ac.id/35856/1/jurnal_fuad_asshiddieqi_c2a008066.pdf

Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Paket Data Internet Telkomsel (studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Ngurah Rai, Denpasar)

Boyd, H.W., Walker, O.C., & Lareche, J.-C. (2000). Manajemen pemasaran: Pendekatan strategis dengan orientasi global (Y. Sumiharti (ed.); I. Nurmawan (trans.); 2nd ed.). Erlangga.

Ephardini, W. (2011). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian jam tangan di Toko Jam Star Watch Semarang [Skripsi, Universitas Diponegoro]. https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5812

Tambunan, K., & Widiyanto, I. (2012). Analisis Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Bandeng Presto (Studi Kasus pada Pelanggan di Bandeng Presto Semarang). Tinjauan Manajemen, 1 (4), 58-66. https://e3.undip.ac.id/index.php/djom/article/view/771

Weenas, J.R.S. (2013). Kualitas produk, harga, promosi dan kualitas pelayanan mempengaruhi keputusan pembelian Spring Bed Comforter. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Bisnis, Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi, 1(4), 607-618. https://doi.org/10.35794/emba.1.4.2013.2741

Pengaruh Persepsi Harga, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian (studi Pada Perusahaan Ritel Di Jakarta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like