Pengaruh Media Sosial Terhadap Pemasaran Produk

Pengaruh Media Sosial Terhadap Pemasaran Produk – Instagram adalah aplikasi sosial yang populer di kalangan pengguna smartphone. Nama Instagram berasal dari kata instan insta dan gram dari kata telegram. Jadi instagram adalah gabungan antara teks instan dan telegram. Penggunaan kata ini dapat dipahami sebagai aplikasi pesan instan yang mengolah foto menjadi foto, mengeditnya dan membagikannya (share) ke jejaring sosial lainnya. Tren di Instagram adalah menggunakan produk sebagai alat pemasaran untuk sarana komunikasinya. Overinstagram menggunakan keterlibatan pemirsa sebagai saluran iklan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana social media marketing mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap produk yang dibeli melalui Instagram. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini, non-probability digunakan untuk menghilangkan sampel dan random sampling digunakan untuk menarik sampel. Besar sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 70 responden dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji keterulangan, uji hipotesis klasik, uji regresi linier sederhana dan uji hipotesis. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2009. Kep ​​Pemerintahan Saram. Jilid 2. Edisi 12. Alih Bahasa: Bob Sabran. Jakarta: Erlanga.

Pengaruh Media Sosial Terhadap Pemasaran Produk

Pasaribu, R., & Silalahi, A. (2020). Menganalisis Pengaruh Kampanye Social Media Marketing terhadap Brand Loyalty dengan Brand Awareness sebagai Variabel Intervening (Brand Research Traveloka). Visi Sosial Humaniora, 1(1), 73-83. https://doi.org/10.51622/vsh.v1i1.26

Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Media Sosial Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Brand Wardah

Wahyuni, W. dan Asina Christina Rosito. (2021). Hungangan Antara Pembelajaran Disiplin Diri Dan Intensi Pegunang Media Sosial Pada Remaja Di Kota Medan. Visi Sosial Humaniora, 2(2), 242-255. https://doi.org/10.51622/vsh.v2i2.409

Silalahi, L.P. (2022). Pengaruh Pemasaran Media Sosial Melali Terhadap Kepuasaan Palangan Dalam Membeli Produk Makanan Dan Minuman di Instagram. Visi Sosial Humaniora, 3(1), 51-67. https://doi.org/10.51622/vsh.v3i1.874

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like