Pengaruh Merek Terhadap Keputusan Pembelian

Pengaruh Merek Terhadap Keputusan Pembelian – Pengaruh Influencer, Lifestyle, Brand Image dan Ethnocentrism terhadap Keputusan Membeli Produk Bermerek Lokal dari Milenial Maksar

DAMPAK INFLUENCER, LIFESTYLE, BRAND IMAGE DAN ETNOSENTRISME TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI MEREK LOKAL DI MECSER CITY MILLENIALS.

Pengaruh Merek Terhadap Keputusan Pembelian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer, gaya hidup, citra merek, dan etnosentrisme terhadap keputusan pembelian produk kasar merek lokal di kalangan milenial. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan skala pengukuran variabel menggunakan skala Likert. Model dalam penelitian ini adalah generasi milenial Kota Makassar yang menggunakan produk bermerek lokal dan pernah melihat influencer menjual produk bermerek lokal Kota Makassar. Jumlah sampel yang terkumpul dan berhasil dianalisis adalah 400 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data ini menggunakan analisis regresi berganda, korelasi berganda, uji T dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. efek positif dan signifikan. keputusan pembelian, dan etnosentrisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Influencer, gaya hidup, citra merek, dan etnosentrisme semuanya memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada saat yang bersamaan. Sedangkan variabel yang paling mempengaruhi keputusan pembelian produk bermerek lokal adalah gaya hidup generasi milenial.

Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Private Label (studi Kasus Pelanggan Alfamart Villa Muka Kuning Batam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like