Whey Protein Berasal Dari Apa

Whey Protein Berasal Dari Apa – Suplemen protein adalah beberapa produk paling populer dan populer di pasaran saat ini. Namun dengan banyaknya produk yang beredar di pasaran, Anda bisa bingung harus membeli merek mana, kapan menggunakannya dan bagaimana cara mengambilnya.

Artikel ini juga ingin menjelaskan pentingnya protein dari hewan, tumbuhan, dan makanan berdasarkan bukti ilmiah modern. Jika Anda memerlukan saran dan konsultasi lebih lanjut, silakan berkonsultasi dengan ahli gizi atau profesional kesehatan – daripada langsung meresepkan atau meresepkan obat tertentu.

Whey Protein Berasal Dari Apa

Asam amino membentuk banyak blok bangunan dan komponen dalam tubuh, termasuk protein otot, yang diproduksi oleh sintesis protein otot (sintesis protein otot – MPS). Untuk membangun atau memelihara otot, kita perlu mendapatkan protein dan asam amino yang cukup untuk mendukung proses MPS.

Efek Whey Protein Pada Wanita

Protein dari makanan dapat diklasifikasikan sebagai “cukup” atau “kurang”. Protein lengkap mengandung semua asam amino esensial untuk MPS, jadi protein jenis ini paling baik dimakan sendiri. Protein lengkap dapat diperoleh dari daging dan produk susu.

Namun, beberapa protein dari tumbuhan diklasifikasikan sebagai tidak lengkap, yang berarti tidak memiliki asam amino yang diperlukan dan harus dilengkapi dengan sumber protein kedua untuk melengkapi kekurangannya. Ini disebut “saling melengkapi” (Onoja & Obijoba 2009).

Nah, sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasar protein dan mengapa itu penting, mari kita beralih ke protein.

Suplemen protein berasal dari protein susu seperti whey dan kasein dan protein nabati seperti kedelai dan quinoa. Protein whey adalah suplemen yang populer terutama di kalangan atlet dan mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Makanan Sumber Protein Tinggi Yang Lezat

Susu mengandung dua protein utama: whey (~20%) dan kasein (~80%). Whey adalah sejenis protein lengkap yang biasanya diisolasi atau dipekatkan. Protein whey sangat mirip dengan bentuk alami dari protein susu. Karena mengandung laktosa dalam bentuk bubuk, dapat menyebabkan masalah perut pada orang yang tidak toleran terhadap laktosa.

Orang dengan intoleransi laktosa disarankan untuk mengonsumsi Whey Protein Isolate (WPI) karena dalam bentuk ini protein dipisahkan dari lemak, kolesterol dan laktosa dan hasil akhirnya adalah protein yang lembut dan bening. Anda mungkin pernah melihat kata “dihidrolisis” pada suplemen protein. Ini berarti protein dipecah menjadi komponen asam aminonya. Namun, hingga saat ini belum ada penelitian yang dilakukan untuk menentukan apakah protein whey yang dihidrolisis lebih efektif daripada yang tidak dihidrolisis.

Kasein dicerna lebih lambat daripada protein lain, jadi lebih baik sering-seringlah meminumnya sebelum tidur atau jika Anda sedang berpuasa. Kasein meningkatkan jumlah asam amino leusin dalam darah. Ini terlihat setelah 40 menit setelah dikonsumsi dan bertahan selama 7 jam, bahkan dengan protein whey sebaliknya, tingkat leusin meningkat setelah 20 menit dan hanya bertahan selama 3-4 jam. Hal ini membuat kasein tampak seperti suplemen protein bagi orang yang berpuasa atau tidak makan dalam waktu lama, namun Bohey dan rekan (2001) membantah gagasan ini. Temuan mereka menunjukkan bahwa protein pelepas lambat tidak bermanfaat bagi orang yang berpuasa dan kelaparan dalam waktu lama (kelaparan kronis).

Pilihan protein yang populer di kalangan vegetarian adalah kedelai, quinoa, kacang-kacangan, bayam, dan nasi. Tetapi kedelai, quinoa, dan bayam adalah sumber protein lengkap terbaik dari tumbuhan.

Ini Manfaat Susu Tinggi Protein Yang Baik Untuk Tubuh

Karena sumber protein lengkap dari tumbuhan terbatas, vegetarian harus memasukkan protein nabati dari berbagai sumber.

Misalnya, bubuk protein yang menggabungkan protein kacang polong dan beras memenuhi semua persyaratan asam amino dan merupakan protein lengkap. Poin kedua adalah memperkirakan jumlah asam amino dalam protein dan jumlah yang tepat yang dibutuhkan per sajian. Ini sering dirujuk ke ahli gizi.

Leucine sering disebut “raja asam amino” karena merupakan “mesin” esensial yang mendorong pertumbuhan otot di MPS, sedangkan 19 asam amino lainnya adalah “lemak”. Tubuh kita membutuhkan sedikit leusin untuk membuat MPS.

Di sinilah pemilihan protein dimulai. Misalnya, protein whey mengandung 10,8% leusin, sedangkan protein kedelai lebih rendah dari whey, biasanya 6,2% (Phillips, Tang & Moore 2009). Ini berdampak besar pada jumlah protein yang harus Anda makan.

Buy Legion Whey + Chocolate Whey Isolate Protein Powder Dari Grass Fed Cows

Misalnya, untuk mendapatkan MPS dari 30 gram WPI, Anda perlu mengonsumsi 55 gram protein kedelai. Jumlah minimum yang dibutuhkan untuk memicu MPS disebut ‘leucine threshold’, dan meningkat seiring bertambahnya usia. Protein nabati mungkin tidak baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dan asupan kalori tinggi (protein juga mengandung kalori..) untuk solusi MPS. Juga, asupan protein meningkat seiring bertambahnya usia, karena orang dewasa membutuhkan lebih banyak leusin.

Salah satu hal yang sering dipertanyakan adalah apakah makanan berprotein itu aman. Studi menunjukkan bahwa diet tinggi protein tidak membahayakan orang sehat bila dikonsumsi dalam jumlah yang aman (Lehman et al. 2015).

Namun, studi jangka panjang perlu dilakukan untuk menilai risikonya dan sejauh ini belum ada definisi yang seragam dari istilah ‘makanan berprotein’. Orang yang berisiko terkena penyakit kronis, dan penyakit kronis (terutama penyakit ginjal) harus mendapat saran dari ahli gizi untuk menentukan gram protein yang aman.

Hal berikutnya dan terpenting yang perlu Anda perhatikan adalah jumlah gram protein yang Anda makan per hari. Meskipun jumlah ini bervariasi menurut usia dan tingkat aktivitas, penelitian terbaru yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine merekomendasikan dosis protein 1,6 g per kilogram berat badan per hari untuk melatih wanita dan pria. studi (Morton et al. 2017). Ini meningkatkan jumlah protein yang saat ini direkomendasikan (0,8 per kilogram berat badan). Fakta lain yang menarik dari Morton dan rekan-rekannya adalah bahwa tidak ada perbedaan antara kebutuhan protein antara pria dan wanita, dan para peneliti setuju bahwa lebih banyak penelitian harus dilakukan pada mereka yang tertarik dengan latihan beban untuk wanita.

Mengenal Lebih Jauh Dari Whey Protein

Adapun waktu yang tepat untuk mengonsumsi protein memiliki peran yang kecil dalam pertumbuhan otot setelah latihan beban. Dari apa yang dapat kita simpulkan dari banyak penelitian, latihan beban adalah salah satu faktor terpenting dan pendorong untuk mendapatkan kekuatan dan otot. Oleh karena itu, untuk menambah massa otot dan ukurannya, Anda tidak memerlukan suplemen protein tambahan jika Anda mendapatkan cukup protein dari makanan. 🙂

Bohe, J., dkk. 2001. Latensi dan durasi stimulasi sintesis protein otot manusia selama infus asam amino terus menerus.

Dangin, M., dkk. 2001. Tingkat pencernaan protein merupakan prediktor independen retensi protein pasca-prandial.

Katsanos, C.S., dkk. 2006. Tingkat leusin yang tinggi diperlukan untuk stimulasi optimal sintesis protein otot dan asam amino esensial dalam penuaan.

Whey Protein Isolate Dan Whey Protein Concentrate, Apa Sih Perbedaannya?

Morton, RW, dkk. 2017. Tinjauan sistematis, meta-analisis, dan tinjauan tentang efek suplemen protein pada peningkatan latihan ketahanan dalam massa dan kekuatan otot pada orang dewasa yang sehat.

Onoja, AS, & Obizoba, I.C. 2009. Komposisi zat gizi dan sifat organoleptik bubur berbahan dasar jagung, kacang-kacangan, umbi-umbian dan tepung umbi-umbian yang difermentasi.

Pasiakos, S.M., Lieberman, HR, & McLellan, T.M. 2014. Efek suplemen protein pada kerusakan otot, trauma, dan pemulihan fungsi otot dan aktivitas fisik: tinjauan sistematis.

Phillips, SM, Tang, JE, & Moore, D.R. 2009. Peran protein berbasis susu dan kedelai dalam mempromosikan sintesis protein otot dan pertumbuhan protein otot pada dewasa muda dan dewasa. Protein susu whey sering digunakan untuk membentuk otot. Tak sedikit orang yang menyangka bahwa susu whey bisa dijadikan alternatif menu utama. Ada juga orang yang percaya bahwa susu ini dapat menyebabkan osteoporosis dan penyakit ginjal. Tetapi apakah ini benar-benar masalahnya?

Halal Daging Babi Tiruan

Dalam artikel ini, pelatih pribadi Claudio Alexandro meminta kita mempelajari lebih lanjut tentang whey protein. Ini juga memberikan tip dan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan saat membahas protein whey.

Susu whey adalah susu yang diperoleh dari sapi. Susu dimasukkan ke dalam panci yang mirip dengan membuat keju. Cairan yang keluar dari yogurt disebut whey protein. Ini kemudian diolah menjadi bubuk siap minum. Kandungan protein whey mencapai 70-90%.

Pada dasarnya fungsi whey protein adalah untuk melengkapi nutrisi harian tubuh. Saat kita mencoba membatasi asupan karbohidrat dan mengontrol asupan kalori, kita mungkin kehilangan beberapa nutrisi penting.

Untuk alasan ini, protein whey sangat ideal untuk melengkapi protein yang mungkin tidak terdapat dalam makanan lain. Namun, kita juga harus tahu bahwa protein berasal dari protein hewani (ayam atau sapi), protein nabati (kacang-kacangan) bahkan protein murni.

Jenis Bubuk Protein Terbaik, Apakah Whey Termasuk?

Walaupun susu whey protein efektif dalam membentuk otot, namun mengkonsumsi susu ini tidak memberikan hasil yang diinginkan. Claudio menjelaskan bahwa mencapai tujuan membutuhkan keseimbangan antara latihan, istirahat, dan diet harian yang memuaskan.

Ada alasan lain mengapa protein whey sering dikaitkan dengan olahraga atau aktivitas fisik. Aktivitas fisik yang berat atau kuat membutuhkan banyak protein. Jumlah protein harian dari setiap orang menjadi dua kali lipat karena lebih banyak gerakan otot yang terjadi selama latihan.

Protein sangat penting sebagai salah satu bahan pembangun otot. Sumbernya bisa berasal dari protein hewani, sayuran dan protein asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like