Sudah Daftar Vaksin Online Tapi Belum Dipanggil

Sudah Daftar Vaksin Online Tapi Belum Dipanggil – Kesulitan menjadwalkan vaksinasi? Melihat Keputusan dari Kementerian Kesehatan. Mulai dari NIK yang tidak bisa online, NIK yang digunakan orang lain, hingga detail sertifikat yang salah

Pandemi COVID-19 dapat dicegah dengan bantuan vaksin COVID-19. Masyarakat yang belum divaksin diminta segera melakukan pendaftaran vaksinasi dengan memberikan data kependudukan berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK). Orang yang telah divaksinasi akan mendapatkan sertifikat vaksinasi yang dapat diakses di aplikasi PeduliLindungi versi Android dan iOS.

Sudah Daftar Vaksin Online Tapi Belum Dipanggil

Masih ada masyarakat yang masih bermasalah dengan pendaftaran vaksinasi dan sertifikat vaksinasi. Diantaranya, NIK tidak tersedia saat pendaftaran di aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, NIK digunakan oleh orang lain. Masalah lainnya adalah data yang tidak benar pada sertifikat vaksinasi.

Pengumuman Daftar Peserta Vaksinasi Dinas Kesehatan Kab. Tanah Laut

Apa solusinya? Kementerian Kesehatan (Kemenkes) selaku lembaga yang menyelenggarakan vaksinasi COVID-19, memberikan klarifikasi kepada masyarakat yang mendaftar vaksinasi untuk memastikan data NIK kependudukannya sudah masuk ke aplikasi PeduliLindungi. Anda dapat melakukan pengecekan status kesehatan di website PeduliLindungi https://www.pedulilindungi.id dengan memasukkan nama lengkap dan NIK sesuai KTP. Jika muncul nama dan NIK berarti data kependudukan sudah online dan siap digunakan untuk pendaftaran vaksinasi.

Jika nama dan NIK tidak muncul, masyarakat diimbau untuk mengaktifkan NIK tersebut di kantor Dukcapil setempat. Di wilayah Nganjjuk, masyarakat bisa mendaftar kegiatan online melalui aplikasi SEDUDO di sini.

Apa yang harus dilakukan jika Anda tidak dapat mendaftar karena NIC orang lain digunakan atau Anda telah divaksinasi tetapi tidak menerima sertifikat vaksinasi atau informasi pada sertifikat vaksinasi salah? Terkait hal tersebut, Kementerian Kesehatan mengimbau masyarakat untuk melaporkan permasalahan tersebut ke Call Center PeduliLindungi (021) 3808888 atau Call Center 119, ext.

Untuk respon cepat atas pengaduan, mohon lampirkan foto dan kartu vaksinasi serta kirimkan foto selfie/selfie dari KTP.

Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Di Kabupaten Karawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like