Strategi Marketing Di Tengah Pandemi

Strategi Marketing Di Tengah Pandemi – Indonesia merupakan salah satu produsen dan konsumen kopi terbesar di dunia. Bagi masyarakat Indonesia, minum kopi merupakan tradisi yang menjunjung tinggi nilai persatuan dan mempererat persaudaraan. Peminum kopi sedang naik daun di Indonesia, dan dengan tren tersebut, kehadiran kedai kopi modern di Indonesia juga semakin meningkat. Namun, pandemi COVID-19 dan kebijakan pemerintah untuk memerangi penyebaran pandemi (penerapan PSBB) telah merugikan industri kopi, khususnya industri kedai kopi. Namun, munculnya jenis kedai kopi baru dengan menggunakan teknik digital marketing berpotensi menjadi solusi dari permasalahan yang ada. Bisnis yang dipilih sebagai fokus kajian adalah Morfee Coffee, sebuah bisnis kedai kopi yang didirikan oleh mahasiswa IKB LSPR dan terdampak oleh pandemi Covid-19. Coffee Morfee terpaksa menutup tokonya dan mengubah model bisnisnya dari tahun 2020 hingga sekarang untuk fokus pada pemasaran digital sebagai jawaban atas tantangan di masa pandemi. Inilah mengapa kami melihat Coffee Morphee sebagai fokus penelitian kami. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan desain interpretatif dan tujuh bauran pemasaran dan SWOT. Studi menunjukkan bahwa Morfee Coffee belum sepenuhnya menerapkan pemasaran digital yang efektif, namun jika Morfee Coffee meningkatkan strategi pemasaran digitalnya, Morfee Coffee dapat memiliki model bisnis yang berkelanjutan di tengah pandemi.

Agustine, M., & Prasetyawati, Y.R. (2020). Pengaruh kualitas informasi Instagram dan electronic word of mouth terhadap citra dapur. Hubungan Manusia, 5(1), 82-97. https://doi.org/10.24198/prh.v5i1.23966

Strategi Marketing Di Tengah Pandemi

Gama, M.A. (2018). Strategi Komunikasi Pemasaran Kopi Tjangkir 13. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 7(2), 148-153.

Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Memperluas Strategi Pemasaran Pada Umkm Abon Kepala Sapi

N.A. Hamida & Hockey, M.S. (2019). Strategi Pemasaran dan Analisis SWOT sebagai Pengembangan Bisnis Ritel: Studi Sastra dan Desain Bisnis Loss Caffe. Margin ECO: Jurnal Ekonomi dan Pengembangan Bisnis, 3(2), 14-29.

Hendrawan, A., Sucahyowati, H., Cahyandi, K., Indriyani, & Rayendra, A. (2019). Pengaruh pemasaran digital terhadap kinerja pemasaran produk UMKM Asti Gauri di Cilacap Kabupaten Bantasari. Jurnal Manajemen dan Akuntansi, 4(1), 53–60.

Keller, K.L. (2008). Manajemen Merek Strategis: Membangun, Mengukur, dan Mengelola Ekuitas Merek (Edisi ke-3). Pearson Prentice Hall, Inc.

Nasihin, M.A., Subagyo, S.E.F., Erfariani, S.A., & Farida, S.N. (2020). Strategi Pengelolaan Warung Kopi Surabaya di Era New Normal: Fokus pada Baby Coffee di Surabaya. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 13(2), 76-78.

Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan

Octaviani, F. & Rustandi, D. (2018). Implementasi digital marketing untuk membangun brand awareness. Humas, 3(1), 1-20. https://doi.org/10.24198/prh.v3i1.15878

Rafia, K.K. (2020). Review strategi pemasaran yang efektif bagi UMKM kedai kopi dalam menghadapi pandemi. Jurnal Manajemen dan Ekonomi, 16(2), 30-38.

Soedarsono, D.K., Mohammad, B., Adamu, A.A., & Pradita, K.A. (2020). Mengelola komunikasi pemasaran digital untuk kedai kopi menggunakan Instagram. Teknologi Seluler Interaktif Internasional, 14(5), 108-118.

Adithia, S., & Jaya, M.P.P. (2021). Strategi digital marketing produk minuman kopi di masa pandemi. Studi Bisnis dan Pariwisata, 1(1), 37-46. https://doi.org/10.37535/104001120213 Strategi pemasaran digital untuk usaha kecil dan menengah (usaha kecil dan menengah) di era kompetitif_Strategi pemasaran digital untuk usaha kecil dan menengah (usaha kecil dan menengah) di era kompetitif Azakaye

Strategi Digital Marketing Pada Usaha Mikro Dan Menengah (umkm) Di Masa Pandemi Covid 19 Melalui Pendekatan Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

Pandemi COVID-19 berdampak signifikan terhadap perkembangan usaha kecil dan menengah (UMKM). Mereka harus memikirkan strategi terbaik untuk bertahan hidup. Salah satu strategi yang paling berguna selama pandemi ini adalah propaganda.

Kajian strategi digital marketing yang dapat membantu UMKM bersaing di masa pandemi ini menggunakan pendekatan kualitatif disertai dengan pendekatan analisis deskriptif. Studi deskriptif adalah pengumpulan data berdasarkan makalah yang mendukung makalah penelitian. Penelitian kualitatif berkaitan dengan pemikiran, persepsi, pemikiran, dan keyakinan subjek penelitian, yang semuanya tidak dapat diukur dengan angka.

Ananda, A.D., & Susilowati, D. (2019). Pembinaan usaha kecil dan menengah berbasis industri kreatif di Kota Malang. Jurnal Ekonomi, X(X), 120-142.

Mulailah, H. (2020). Tingkat penggunaan e-commerce pada Keberlanjutan Umkm di Kota Pekalongan di tengah dampak Covid-19. BALANCA: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam, 2(1), 1-14. https://doi.org/10.35905/balanca.v2i1.1342

Peluang Bisnis Yang Bikin ‘cuan’ Di Tengah Pandemi .:: Sikapi ::

Hardilawati, W.Laura. (2020). Strategi Survival UMKM Di Tengah Pandemi Covid-19. Akuntansi dan Administrasi Bisnis, 10(1), 89-98. https://doi.org/10.37859/jae.v10i1.1934

Katrin, K., & Vanel, Z. (2020). Strategi Pemasaran Pelanggan (Cashbac) Strategi pemasaran komunikasi untuk meningkatkan daya beli konsumen. Sumber: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1), 14. https://doi.org/10.35308/source.v6i1.1753

Maskarto, L.N.R. (2021). Implementasi strategi bisnis di masa pandemi Covid-19. Jurnal Ekonomi IKRA-ITH, 4(1), 122-127.

Maulidasari, C.D., & Damrus, D. (2020). Peran pemasaran online di era COVID-19. Jurnal Administrasi Bisnis, 4(2), 233-245. http://jurnal.utu.ac.id/jbkan/article/view/2620

Pemanfaatan Strategi Pemasaran Digital Menggunakan E Commerce Dalam Mempertahankan Bisnis Umkm Pempek4beradek Di Masa Pandemi Covid 19

M.Mustika (2019). Penerapan teknik digital marketing untuk meningkatkan strategi pemasaran jajanan Tiwul. Jurnal Informatika Ilmiah dan Terapan (JSAI), 2(2), 165–171. https://doi.org/10.36085/jsai.v2i2.352

Narto, N., & HM, G.B. (2020). Kekuatan strategi pemasaran Pudak untuk meningkatkan keunggulan kompetitif usaha mikro dan kecil Yunani di tengah pandemi Covid-19. Jurnal Teknik Industri INTECH, Universitas Serang Raya, 6(1), 48-54. https://doi.org/10.30656/intech.v6i1.2195

Purwana, D., Rahmi, R., & Aditya, S. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Malaka Sari Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Sipil (JPMM), 1(1), 1–17. https://doi.org/10.21009/jpmm.001.1.01

Santoso, R. (2020). Ribuan UMKM dalam pasar digital dan pande tinjauan stabilitas keuangan e-commerce selama pandemi Covid19 di Indonesia. Jurnal Manajemen dan Ekonomi, 5(2), 36-48. https://e-journal.unair.ac.id/JIET

Penyusunan Strategi Pemasaran Islam Dalam Berwirausaha Di Sektor Ekonomi Kreatif Pada Masa Pandemi Covid 19

Sari, S.P. (2020). Strategi augmentasi pemasaran di era digital. Jurnal Ilmu Akuntansi: Bisnis, Akuntansi, dan Ekonomi, 3(3), 291-300. https://doi.org/10.5281/zenodo.3930698

Sedyastuti, K. (2018). Analisis pasokan UMKM dan persaingan yang semakin ketat di tingkat pasar global. INOBIS: Jurnal Manajemen Bisnis dan Inovasi Indonesia, 2(1), 117-127. https://doi.org/10.31842/jurnal-inobis.v2i1.65

J.Sulaxono (2020). Dampak Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, UKM (UMKM) di Desa Tales Kabupaten Kediri. Jurnal Visi, 4(1), 41–47. https://doi.org/10.29407/gj.v4i1.13906

Suswanto, P., & Setiawati, S.D. (2020). Strategi komunikasi pemasaran Shopee di rumah selama pandemi Covid-19 di Indonesia. Waktu: Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(2), 16-29. http://52.221.78.156/index.php/linimasa/article/view/2754

Wagub Jatim Paparkan Strategi Kebangkitan Jatim Menghadapi Pandemi Covid 19

Wella, S.F., & Ketua, C. (2020). Menerapkan keberlanjutan sebagai alat pemasaran di masa pandemi Covid-19. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Muara, 4(2), 343. https://doi.org/10.24912/jmieb.v4i2.8284 Bagaimana dengan WFH? Apakah Anda bosan atau Anda menjadi lebih produktif? Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini dunia sedang menghadapi masalah serius akibat pandemi virus corona atau virus Covid-19. Seperti yang kita semua khawatirkan, ini dimulai lebih awal untuk membicarakan bisnis, peredaran uang, dan keuangan global. Pada dasarnya, pandemi ini sudah cukup memukul perekonomian banyak negara karena ekosistem bisnis ambruk. Tips pemasaran yang dapat Anda gunakan untuk mempertahankan bisnis Anda selama pandemi COVID-19.

Semakin banyak orang #dirumahaja, penggunaan internet semakin aktif. Karena media sosial adalah cara untuk tetap berhubungan dengan lebih banyak orang tanpa harus keluar rumah. Ini adalah kekuatan yang dapat digunakan bisnis Anda dengan berkontribusi pada penyediaan layanan gratis untuk jangka waktu tertentu.

), menyediakan konten bagus yang membantu, menginspirasi, atau sekadar menghibur mereka yang membutuhkan. Jangan lupa untuk mempromosikan aksi positif ini di media sosial untuk membantu membangun merek Anda.

, juga merupakan cara untuk menghabiskan waktu. Jadikan merek Anda mudah ditemukan di media sosial, terutama di halaman depan mesin pencari.

Kiat Marketing Menghadapi New Normal

. Untuk sampai ke tahap ini diperlukan strategi dan waktu persiapan yang seefisien mungkin. Strategi pemasaran dapat digabungkan menjadi satu.

Permudah audiens target Anda untuk mengingat merek Anda. Kombinasi iklan digital dan iklan luar ruang akan sangat efektif untuk hal ini. StickFriends memungkinkan Anda mencoba iklan mobil dengan bonus iklan digital pada aplikasi smartphone populer!

Di masa dan keadaan yang tidak pasti ini, menarik pelanggan sebanyak mungkin merupakan upaya yang dapat membantu bisnis Anda secara berkelanjutan. Ya, daya beli sedang berubah sekarang, jadi untuk mendapatkan penghasilan dan mempertahankan pelanggan, Anda perlu menawarkan harga iklan yang menarik yang akan membantu penghasilan Anda terus terbayar. Tentukan produk mana yang paling diminati dan buat penawaran khusus sebagai cara untuk menarik pelanggan baru atau mempertahankan mereka untuk membeli. Ringkas diskon Anda dengan cara yang menarik dan poskan ke pelanggan Anda melalui media sosial, atau

Untuk StickFriends yang berbisnis di Jakarta, ada iklan khusus bagi yang ingin beriklan di MobileLED. Tempatkan iklan Anda di rute strategis di ibu kota dan dapatkan hasil maksimal dari pelanggan Anda.

Strategi Imc (integrated Marketing Communication) Sebagai Survivor Bisnis Online Di Masa Dan Pasca Pandemi

Anda harus berempati. Kami memberikan transparansi kepada klien kami tentang upaya yang dilakukan dalam situasi saat ini. Misalnya, jika Anda menjalankan bisnis restoran atau katering, tunjukkan bahwa Anda telah menerapkan prosedur ini.

Tim penyiapan makanan harus mengenakan sarung tangan, masker, dan menguji kebersihan kotak makan siang. atau jika Anda berada dalam bisnis

Bantu #KeepMelaju dengan iklan kendaraan dengan harga menguntungkan untuk usaha kecil dan menengah sebagai pilar utama iklan luar ruang di Indonesia!

Pelanggan dan jadwal sangat kosong. Gunakan waktu ini dengan lebih produktif untuk merestrukturisasi segala sesuatu tentang bisnis Anda. Itu bisa membuat rencana promosi bergerak maju, mendesain ulang tampilan situs web Anda, atau menetapkan sasaran baru untuk bisnis Anda.

Strategi Marketing Di Tengah Pandemi

Ibarat angin topan, pandemi corona pasti berlalu. China, misalnya, mengatakan negaranya sekarang sadar akan virus corona dan tidak memiliki kasus tambahan baru-baru ini setelah tiga bulan memerangi pandemi. Saat ini, Indonesia mungkin menghadapi gelombang keuangan dan kesehatan yang banyak berubah, tetapi jika berhasil #flatteningthecurve, maka hal-hal di dalam negeri (belanja, tentunya) akan kembali normal dan jual beli listrik akan menjadi normal. macet lagi. Mempersiapkan anggaran dan ide untuk iklan luar ruang merupakan langkah awal yang bisa Anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like