
Skripsi Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah bauran promosi yang terdiri dari advertising, sales promotion, personal selling, public relation dan direct marketing berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap volume penjualan.
Populasi sekaligus sampel penelitian ini adalah penjual yang berjumlah 23 penjual. Metode analisis data penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 22.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya variabel advertising, sales promotion, personal selling dan direct selling yang berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan berdasarkan uji parsial. Sedangkan variabel PR tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan CV Anugerah Sandang Abadi di Banjarmasin. Kemudian berdasarkan uji simultan diperoleh hasil bahwa bauran promosi yang terdiri dari advertising, sales promotion, personal selling, public relation dan direct marketing secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah penjualan.
Budiati, P., & Akhiria, T. (2021). PENGARU STRATEGI BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN JASA KONVEKSI PADA CV ANNUGERAH SANDANG ABADI BANJARMASIN. Dinamika Ekonomiya – Jurnal Ekonomiya Dan Bisnis, 14(1), 160-177. Diambil dari https://index.php/jdeb/article/view/319
Cameron, Kim. S dan Robert E. Quinn. 1999. Mendiagnosis dan Mengubah Budaya Organisasi: Berdasarkan Kerangka Nilai Komuter. Massa: Addison Walsey.
Hatten, K.J. dan M.L. Hatten. 1996. Kelompok Strategis, Hambatan Mobilitas Asimetris, dan Daya Saing. Manajemen Strategis. Amerika Serikat: Elsevier Inc.
Rahmadi. 2018. Promosi Bauran Untuk Meningkatkan Omzet Penjualan Pomade Jack River Oleh CV Supit Andre Jaya Cabang Banjarmasin. Banjarmasin: STIE Nasional (Scripti).