
Pasang Indihome Tapi Belum Ada Jaringan – October 2, 2020 Andre Pratama Commentary Call Center, Customer Service, ISP, Optical Distribution Point, Instalasi Baru, Instalasi Koneksi Baru, Instalasi Koneksi Internet, Plasa Telkom, Telkom IndiHome, Telkom Indonesia
Hari ini 1 Oktober 2020, 1 atau 2 bulan yang lalu, saya datang ke Plasa Telkom untuk menanyakan installer jaringan IndiHome di Jl. RA Basyid (Jl. Rahayu) Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Beberapa hari kemudian saya mendapat telepon dari petugas yang mengabarkan bahwa pemasangan tidak bisa dilakukan karena tiang listrik IndiHome belum terpasang di rumah saya.
Beliau juga menginformasikan bahwa jarak box/jaringan terpendek untuk daerah saya sekitar 800-900 meter, apalagi tiangnya ada di perumahan PU kecamatan Fajar Baru. Mengingat jalan ini hanya satu jalur, tapi kenapa masih ada tiang ODP yang jaraknya sekitar 800 meter yang ada di Jl. Cendana lalu daerah Karang Anyar?
Kemudian saya mencoba mencari tahu bagaimana menggunakan beberapa rekomendasi yang saya terima. Saya coba hubungi dulu ahlinya di daerah tapi jawabannya masih sama yaitu belum ada tiang listrik di daerah saya. Lalu saya coba voting di website IndiHome. Bayangkan betapa terkejutnya saya setelah saya memilih, saya diberitahu di situs web bahwa lebih dari 100 orang memilih di daerah saya. Sedangkan di jalan saya sendiri yaitu Jl. Rahayu, Desa Fajar Baru, memiliki sekitar 5 rumah yang akan dipasang IndiHome.
Dikarenakan sangat sulit mendapatkan sinyal di daerah kami, mohon pihak telkom menyelesaikan dan menambah tiang khususnya di daerah saya Jalan Rahayu, Kelurahan Fajar Baru, Kelurahan Jatiagung, Lampung Selatan, agar kami bisa membantu kami . upaya. Apalagi sekarang sudah banyak cara belajar menggunakan internet. Saya lampirkan screenshot voting IndiHome. Terima kasih.
Surat pembaca ini belum mendapat tanggapan dari asosiasi perdagangan terkait. Jika Anda adalah organisasi bisnis yang terkait dengan pertanyaan/permintaan/keluhan di atas, berikan tanggapan yang benar menggunakan tautan di bawah ini:
Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya tentang produk dan/atau jasa yang digunakan dijamin oleh Art. 4d UU Perlindungan Konsumen.
Halo Erafone, saya persembahkan untuk Anda, Rijman, saya pelanggan setia Erafone. Pada tanggal 23 Desember 2022 saya lakukan pada tanggal 29 Agustus 2020 Serasi Deli Sartikawaty Siboro 2 Komentar Penanganan keluhan pelanggan, Layanan Pelanggan, Penyedia Layanan Internet Nem, Lokasi Penjualan, Pengembangan Baru, Koneksi Baru, Koneksi Internet, Telkom IndiHome, Telkom Indonesia
Saya ingin menyampaikan keluhan terkait permintaan konfigurasi baru layanan IndiHome. Karena inisiatif pemerintah saat ini untuk mempromosikan pendidikan di rumah, saya mengajukan permohonan IndiHome baru untuk lingkungan pendidikan di rumah anak-anak saya.
Tapi sangat sial, peralatan jaringan tersedia di daerah saya dengan laporan: MYIR.10233983670001, tetapi ketika teknisi dari IndiHome datang ke rumah saya, mereka mengatakan tidak tersedia Instalasi sukarela. Alasannya tidak ada jaringan atau tiang Telkom di daerah saya. Bahkan sekarang sudah ada 4 rumah (4 pelanggan) tetangga saya yang menggunakan IndiHome. Padahal, jika melihat ke sungai, jarak dari RIP sebanding dengan rumah saya.
Alasan lain dari para ahli adalah kualitas jaringan adalah pemasangannya tidak akan bagus karena merupakan pemasangan baru padahal ini adalah pelanggan yang sudah memasangnya sebelumnya.
Minta kebijakan dari Telkom Indonesia untuk menyelesaikan permintaan saya karena pemerintah saat ini belajar di rumah dan Telkom adalah perusahaan negara
Kami mohon kepada Telkom di daerah untuk tidak menawarkan opsi upgrade layanan Indihome kepada pelanggan dengan alasan yang sama karena saya masih WNI.
Surat pembaca ini belum mendapat tanggapan dari asosiasi perdagangan terkait. Jika Anda adalah organisasi bisnis yang terkait dengan pertanyaan/permintaan/keluhan di atas, berikan tanggapan yang benar menggunakan tautan di bawah ini:
Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya tentang produk dan/atau jasa yang digunakan dijamin oleh Art. 4d UU Perlindungan Konsumen.
Halo Erafone, saya persembahkan untuk Anda, Rijman, saya pelanggan setia Erafone. Tanggal 23 Desember 2022 saya lakukan tanggal 3 Agustus 2020 11 Agustus 2020 Danddy Ardian 2 Customer Review, IndiHome, Internet Service Provider, MyIndiHome, New Development, New Connection, Internet Connection, Plasa Telkom, Return, Telkom , Telkom 147 , Telkom IndiHome, Telkom Indonesia
IndiHome dengan nomor 1500620 untuk akses data dan cek jaringan di lokasi yang saya berikan di alamat instalasi. Setelah memeriksa, pemberitahuan dari situs
Jaringan ini tersedia di wilayah Anda. Saya juga disuruh menunggu teknisi datang untuk memasang yang baru dalam waktu 3×24 jam.
Tanggal 19 Juli 2020, saya dihubungi oleh pegawai daerah (dokter) IndiHome untuk menanyakan lokasi pemasangan dan cek langsung di area tersebut. Ternyata setelah dicek ke pihak berwajib, mereka konfirmasi ke saya bahwa jaringan (ODP box) di area rumah saya penuh.
Berhubung keinginan saya untuk PSB Indihome masih kuat, saya mencoba menghubungi Indita melalui aplikasi MyIndihome, kemudian saya langsung ke Plasa Telkom Jatinegara pada tanggal 21 Juli 2020. Namun jawaban yang saya terima kurang memuaskan yaitu bersedia menunggu proses koneksi jaringan di satu tempat.
Menurut saya IndiHome tidak memberikan solusi khusus, apakah harus menunggu sampai jaringan tersedia jika jaringan penuh? Berapa lama menunggu? Apakah IndiHome tidak bisa menambahkan jaringan? Saya pikir itu harus dipertimbangkan kembali karena saya menyukainya
Saya membutuhkan koneksi internet yang stabil apalagi di saat wabah seperti ini yang mengharuskan kegiatan WFH dan home schooling untuk keluarga saya.
Jalan. Editor Terima kasih kepada mereka yang melaporkan keluhan dari pembaca Bpk. Dandy Ardian dari 3…
Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya tentang produk dan/atau jasa yang digunakan dijamin oleh Art. 4d UU Perlindungan Konsumen.
Saya nasabah kartu kredit Bank Mandiri. Saya sudah mengganti SKYZ Mastercard saya sebelumnya karena kartu lama saya tidak dapat diterima
Shopee telah menyetujui permintaan pembeli untuk pengembalian dana, namun paket yang diterima pembeli dan hasil penjualan tidak termasuk dalam penjualan. Menikmati layanan internet cepat dan stabil setiap saat merupakan kenikmatan tersendiri bagi pengguna radio. Namun entah mengapa, terkadang Anda terpaksa tidak menggunakan layanan Wi-Fi di rumah, seperti IndiHome misalnya.
Misalnya saat harus pindah terpaksa batal berlangganan IndiHome, karena layanan ini menggunakan jaringan fiber yang tidak bisa dipindahkan, seperti dengan modem MiFi.
Oleh karena itu, dalam jangka waktu tertentu Anda harus berhenti berlangganan IndiHome yang sangat berguna dalam aktivitas sehari-hari Anda.
Namun pertanyaannya bagaimana cara berhenti berlangganan IndiHome? Apakah butuh banyak waktu atau pada tingkat berhenti? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Seperti saat pemasangan, dimana Anda bisa mendaftar langganan IndiHome dengan mengunjungi Plaza Telkom atau secara online. Permohonan solusi IndiHome juga dapat diajukan langsung ke Plaza Telkom atau secara online.
Namun, dalam hal layanan online, lebih praktis menggunakan layanan online. Selain itu, Anda tidak perlu datang ke Plaza Telkom, pengajuan solusi IndiHome secara online dapat dilakukan kapan saja yaitu dalam waktu 24 jam.
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi Customer Service Telkom. Di sini Anda bisa menggunakan layanan tersebut melalui telepon di 147 atau melalui media sosial, seperti Facebook dan Twitter.
Anda yang ingin menggunakan Facebook memiliki akses langsung ke Facebook Messenger. Namun kini, pengguna IndiHome sering menggunakan jejaring sosial Twitter untuk menghentikan layanan Wi-Fi.
Bagaimana, sangat mudah bukan? Dalam beberapa hari atau beberapa jam saja, layanan IndiHome bisa terputus. cara berhenti berlangganan IndiHome di Facebook tidak jauh berbeda dengan menggunakan Twitter.
Anda dapat mengirimkan pesan ke akun Facebook Telkom, kemudian menunggu respon dari CS dan dilanjutkan dengan verifikasi informasi dan alasan Anda. maka pemutusan wifi akan dilakukan dan Anda bukan lagi pelanggan IndiHome.
Saat ini, perlu ditekankan sekali lagi bahwa jika CS Telkom memberikan layanan yang cepat dan efisien, kemungkinan besar permintaan Anda untuk membatalkan langganan IndiHome akan terselesaikan.
Ingat, jika Telkom tidak memungut biaya terminasi dari pelanggan. Dengan kata lain, seluruh proses koneksi internet bisa dilakukan secara gratis. Selain itu, Telkom juga belum membeberkan batas minimal tersebut.
Jadi, bagi Anda yang sudah menggunakan layanan IndiHome selama kurang lebih 3 bulan, bisa meminta pemutusan jaringan karena pemakaian. Saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan hampir di setiap ruangan. Benar Karena hampir semua aktivitas saat ini membutuhkan koneksi internet berkecepatan tinggi, mulai dari bekerja, belajar, kencan online, komunikasi, hingga menggunakan konten hiburan. Sebenarnya kita bisa menggunakan data internet dari 3G atau 4G LTE seperti smartphone, namun terkadang handphone tidak sebagus dan secepat internet kabel atau biasa disebut wifi. Selain itu, data internet berbasis kuota lebih mahal dan terbatas.
Karena itulah banyak orang mulai berpikir untuk memasang internet kabel berbasis serat optik, karena diputuskan lebih cepat, lebih murah, dan lebih stabil. Namun, bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan atau jauh dari akses jalan raya, seringkali mereka dibatasi untuk menggunakan jaringan karena tidak adanya tiang atau ODP. Jika kita coba mendaftar di konten telkom perwakilan rute indihome atau di aplikasi akan sering muncul informasi seperti berikut
Maaf, IndiHome Fiber belum tersedia di lokasi Anda. Agar jaringan Indihome Fiber segera sampai ke lokasi Anda, klik di sini.Informasi Aplikasi
Lalu bagaimana cara cheatnya agar kita tetap bisa memasang internet berkecepatan tinggi di rumah? lihat artikel di bawah ini…
Artikel ini ditulis dari pengalaman saya sendiri. Sebenarnya tempat tinggal saya tidak terlalu jauh atau pelosok yaitu di Kabupaten Bandung, namun rumah saya jauh dari jalan raya karena berada di jalan raya.