Menjaga Imun Di Masa Pandemi

Menjaga Imun Di Masa Pandemi – Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda situs web yang ramah pengguna, aman, dan efisien. Pengaturan cookie di browser biasanya disetel ke “Izinkan semua cookie”. Jika Anda terus melihat situs web ini, Anda menyetujuinya. Lihat kebijakan privasi untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan privasi dan cookie

Penyakit coronavirus (COVID-19) di Indonesia semakin menyebar ke banyak orang. Anda perlu meningkatkan kekebalan tubuh untuk mencegah paparan virus corona. Lakukan cara-cara berikut ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda terhadap penyakit.

Menjaga Imun Di Masa Pandemi

Jumlah kasus penyakit coronavirus (COVID-19) di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Per 7 Mei 2020, terdapat 12.776 pasien positif virus corona yang menyebabkan 930 pasien meninggal dunia, sementara yang sembuh tercatat 2.381 orang. Data ini terus bertambah dari waktu ke waktu.

Kiat Memperkuat Sistem Imunitas Di Masa Pandemi

Peningkatan jumlah pasien COVID-19 disebabkan oleh coronavirus atau sindrom pernapasan akut parah coronavirus 2 (SARS COV-2) yang dengan mudah menyebar ke manusia melalui berbagai agen. Virus corona dapat ditularkan dari pasien melalui kontak kulit ke kulit seperti jabat tangan, ciuman pipi, atau pelukan.

Virus corona yang menempel di berbagai permukaan benda seperti gagang pintu, tangga, kertas, meja, sendok, dan karton juga dapat menular ke manusia jika tangan menyentuh benda tersebut kemudian tangan menyentuh wajah.

Namun virus corona juga seperti virus pada umumnya yang hanya menyerang jika imunitas tubuh lemah. Lakukan cara-cara berikut untuk membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih kuat untuk menahan paparan virus corona.

Jangan biarkan berita tentang virus corona atau konten di media sosial membuat Anda terus-menerus stres. Stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Tingkatkan Imun Tubuh Di Masa Pandemi Sesuai Protokol Kesehatan Di Lp2m Unej

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan agar masyarakat membaca informasi yang kredibel terkait covid-19, seperti website pemerintah Covid19.co.id atau website WHO. Batasi juga waktu bermain di media sosial yang banyak penipuan terkait virus corona.

Kurang tidur menyebabkan kelelahan dan lesu, sehingga daya tahan tubuh melemah. Namun terlalu banyak tidur juga menyebabkan tubuh kurang berolahraga dan menurunkan daya tahan tubuh.

Kunci untuk mendapatkan istirahat yang cukup adalah kuantitas dan kualitas. Orang dewasa membutuhkan istirahat 7-8 jam per hari, remaja dan anak-anak 9-10 jam.

Berhentilah merokok sekarang untuk mengurangi risiko infeksi virus corona. Karena merokok dapat menyebabkan infeksi paru-paru seperti bronkitis dan pneumonia. Ya, virus corona juga menyerang sistem pernapasan.

Urgensi Kesehatan Haji Di Masa Pandemi Covid 19

Pada saat yang sama, konsumsi alkohol menurunkan sistem kekebalan tubuh. Orang yang berada di bawah pengaruh alkohol memiliki kekuatan dan kekebalan yang rendah.

Memiliki gaya hidup olahraga teratur sangat penting untuk kesehatan tubuh. Olahraga mempercepat kerja jantung dan memperlancar aliran darah sehingga dapat membakar lemak dalam tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Orang hanya membutuhkan setidaknya 150 menit aktivitas fisik setiap minggu. Berolahragalah secara teratur setiap hari atau dua hari sekali, bukan seminggu sekali.

Mengonsumsi vitamin dan suplemen dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Namun lebih baik Anda mendapatkan vitamin langsung dari sumbernya daripada mengonsumsi vitamin olahan dalam bentuk tablet, pil atau minuman.

Jaga Fisik Dan Mental Tetap Sehat Di Masa Pandemi Bersama Ika Fh Undip

Seperti halnya vitamin C yang bermanfaat untuk daya tahan tubuh, dapat diperoleh dari buah jeruk dan stroberi, serta bayam, paprika, dan brokoli. Vitamin A juga dapat memperkuat kekebalan tubuh dan mengandung antioksidan untuk melindungi dari radikal bebas. Anda bisa mendapatkannya dari wortel, labu, dan ubi jalar.

Anda juga harus meminum minuman yang mengandung ekstrak empon-empon seperti jahe merah, kunyit dan temulawak. Jahe merah dapat menghangatkan tubuh dan menghambat bakteri penekan kekebalan tubuh.

Kunyit dapat mencegah hilangnya nafsu makan, diare, perut kembung. Sementara itu, temulawak mengandung kurkumin sebagai zat antiradang yang menghambat peradangan, seperti pada tenggorokan. Perlu diketahui bahwa sebelum virus corona menyerang sistem pernafasan, virus akan tetap berada di tenggorokan hingga hari keempat-kelima.

Jangan berlama-lama di suhu dingin. Karena saat tubuh kedinginan, daya tahan tubuh menurun, sehingga virus mudah menyerang.

Dimasa Pandemi, Kesehatan Jiwa Perlu Dijaga

Dalam kondisi yang berlaku, jangan kehujanan atau mandi di malam hari tanpa menggunakan air panas. Kemudian kenakan pakaian tebal atau jaket saat berada di ruangan yang dingin.

Lebih dari 60% tubuh terdiri dari air. Menurut WHO, rata-rata kebutuhan air minum orang dewasa adalah sekitar 8 gelas atau 2 liter. Anda perlu minum lebih banyak air jika melakukan aktivitas berlebihan seperti olahraga atau saat cuaca sedang panas. Kurang minum menyebabkan dehidrasi. Saat dehidrasi, tubuh lebih cepat lelah, daya tahan tubuh melemah, dan paparan virus dapat dengan mudah menginfeksi.

Ingat, virus corona belum ada obatnya. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan lakukan physical distancing. Semoga kita selalu sehat dan terhindar dari infeksi virus corona.

Mulai beroperasi di Indonesia dengan membuka keagenan pada tahun 1981. Kini Indonesia hadir untuk perusahaan asuransi umum, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 perwakilan penjualan serta didukung oleh jaringan mitra perbankan dan distributor lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta pemegang polis di Indonesia.

Olah Raga Tingkatkan Imunitas Di Masa Pandemi Covid 19

Apakah Anda baru memulai sebuah keluarga dan sedang mencari asuransi kesehatan yang tepat? Jika iya, rencana Anda untuk mencari asuransi keluarga yang dapat melindungi seluruh anggota keluarga tercinta sudah tepat. Karena keluarga adalah harta tak ternilai yang dimiliki setiap orang. Jadi, pada kenyataannya, setiap orang akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa orang yang mereka cintai dapat menerima perawatan medis terbaik ketika mereka jatuh sakit.Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda situs web yang ramah pengguna, aman, dan efisien. Pengaturan cookie di browser biasanya disetel ke “Izinkan semua cookie”. Jika Anda terus melihat situs web ini, Anda menyetujuinya. Lihat kebijakan privasi untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan privasi dan cookie

Benarkah jenis makanan tertentu bisa memperkuat imunitas tubuh dan membantu tubuh melawan virus corona? Penasaran dan ingin informasi lebih lanjut? Yuk, baca artikel ini!

Pasca merebaknya virus Covid-19, kita sering mendengar himbauan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, menjaga kebersihan diri dan terus menjaga diri agar tidak mudah sakit. Semua peringatan ini sangat penting lho!

Namun apakah ada cara tertentu bagi kita semua untuk meningkatkan imunitas tubuh kita? Anda harus tahu bahwa sistem kekebalan tubuh memainkan peran yang sangat penting dalam melawan virus.

Tingkatkan Imun Tubuh Di Masa Pandemi Covid 19, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Olahraga Bola Voli

Namun kekebalan ini juga mudah dilawan, yang sayangnya secara tidak langsung melawan kebiasaan buruk Anda sendiri seperti stres, kurang olahraga dan tidak mengkonsumsi makanan sehat. Akibatnya, tubuh tidak bisa efektif melawan berbagai virus atau bakteri yang menyerangnya.

Dalam situasi saat ini dimana virus COVID-19 sedang mewabah di berbagai negara, sangat penting untuk diketahui bahwa kita menjaga imunitas tubuh. Per 7 Mei 2020, terdapat 12.776 pasien positif virus corona yang menyebabkan 930 pasien meninggal dunia, sementara yang sembuh tercatat 2.381 orang. Salah satunya bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh Anda. Jenis makanan apa saja yang ada?

Nah, sebelum kita membongkar lemari es dan membuat daftar semua makanan yang dapat membantu Anda, mari kita cari tahu tujuh vitamin dan manfaatnya bagi tubuh.

Bawang putih sebenarnya banyak digunakan dalam masakan sehari-hari. Namun tidak banyak orang yang mengetahui bahwa bawang putih memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Ya, bawang putih baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Anda bisa memakannya mentah, haluskan atau tambahkan ke sup.

Satgas Kalteng Bagikan 10 Tips Upaya Tingkatkan Imun Tubuh Melawan Covid 19 Untuk Masyarakat Kalteng

Ramuan berbentuk bunga ini mengandung asam shikimat, yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan Tamiflu, obat yang biasa digunakan untuk mengobati virus influenza. Jadi adas bintang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Rebus adas bintang dalam air dan tambahkan ke teh Anda seperti teh hijau atau teh hitam.

Makanan lainnya adalah jahe. Jahe juga sangat baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hancurkan jahe dan pala lalu larutkan dalam air hangat dengan menambahkan sedikit madu.

Anda pasti sudah terbiasa menemukan minyak kelapa di rumah. Jadi cobalah memasak makanan Anda dengan minyak kelapa murni dingin atau bahkan mentah. Asam laurat dan asam kaprilat yang terkandung di dalamnya diperlukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap virus.

Makanan kaya resveratrol juga baik untuk dimakan. Seperti kacang tanah, pistachio, anggur merah, anggur putih, blueberry, cranberry, stroberi bahkan coklat dan dark chocolate sangat berguna dalam memerangi infeksi jamur, sinar UV, stres dan kerusakan.

Tetap Sehat Dan Fit Di Tengah Pandemi Covid 19

Makanan kaya vitamin C seperti buah amla, cabai merah, paprika kuning dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh terhadap flu, hingga penyakit yang lebih serius seperti kanker dan penyakit jantung.

Cobalah membuat sup dengan campuran ubi jalar, bawang putih, beberapa potong daun bawang, peterseli secukupnya dan rosemary secukupnya. Campuran dari semua bahan ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Jamu antivirus seperti oregano, tulsi, thyme kering baik untuk kekebalan dan dapat digunakan dalam teh atau kari untuk kesehatan pernapasan, termasuk masalah dahak yang dapat menjadi “tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman”.

Untuk menambah asupan vitamin D, sebaiknya konsumsi ikan seperti salmon, sarden, sarden, trout, herring, kipper dan belut yang mengandung vitamin D. Ya, sereal dan yogurt juga bisa menjadi menu sarapan Anda untuk menambah vitamin D.

Jaga Imun Tubuh Di Masa Pandemi, Personel Polresta Lakukan Olahraga Bersama

Nah setelah ini, kamu sudah tahu makanan apa saja yang sebaiknya kamu konsumsi sebagai imun booster untuk melawan berbagai penyakit, termasuk yang disebabkan oleh virus corona. Selalu pikirkan konsumsi makanan Anda dan juga selalu jaga kesehatan dimanapun Anda berada.

Mulai beroperasi di Indonesia dengan membuka keagenan pada tahun 1981. Kini Indonesia hadir untuk perusahaan asuransi umum, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 perwakilan penjualan serta didukung oleh jaringan mitra perbankan dan distributor lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta pemegang polis di Indonesia.

Apakah Anda baru memulai sebuah keluarga dan sedang mencari asuransi kesehatan yang tepat? Jika iya, rencana Anda untuk mencari asuransi keluarga yang dapat melindungi seluruh anggota keluarga tercinta sudah tepat. Karena keluarga adalah harta tak ternilai yang dimiliki setiap orang. Jadi pada dasarnya semua orang akan melakukan yang terbaik untuk itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like