Makalah Strategi Pemasaran Produk Makanan

Makalah Strategi Pemasaran Produk Makanan – Di era persaingan bisnis yang semakin kompetitif saat ini, setiap pebisnis yang ingin menang dalam persaingan pasar, sangat memperhatikan strategi pemasaran yang diterapkannya. Produk yang dipasarkan diproduksi melalui proses yang berkualitas dengan banyak keistimewaan yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan produk tersebut. Dengan demikian, pelanggan siap dan berkeinginan untuk kembali menikmati apa yang ditawarkan perusahaan dan menjadi pelanggan setia perusahaan. Pada saat yang sama, kualitas layanan tidak mudah menyebar. Oleh karena itu, dalam proses pendistribusian barang ke konsumen, pemasaran harus mendapat perhatian penuh dari manajemen puncak hingga karyawan level bawah. Salah satu masalah utama yang menghambat cara pemasaran adalah banyaknya pesaing di pasar itu sendiri, baik dari produk yang sama maupun dari produk lain. Ini merupakan tanggung jawab besar yang harus dipikul oleh perusahaan jika ingin tetap eksis dalam persaingan bisnis. Persaingan semakin ketat dan manajer pemasaran harus menggunakan perubahan konstan sebagai pelajaran untuk dapat secara proaktif mengantisipasi perubahan di masa sekarang dan masa depan. Untuk membahas ini, kami akan membahas lebih lanjut di bab-bab selanjutnya dari artikel ini

Masalah yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah: 1. Definisi Persaingan Pemasaran. 2. Pengertian strategi pemasaran. 3. Jenis kondisi yang dihadapi perusahaan dalam hal persaingan. Strategi apa yang dapat diterapkan untuk mengatasi situasi ini? 1

Makalah Strategi Pemasaran Produk Makanan

Setiap perusahaan memiliki strategi untuk mendukung kegiatan perusahaan, dimana strategi tersebut harus disesuaikan dengan kondisi dan kondisi masyarakat. Strategi adalah program yang mendukung tercapainya tujuan perusahaan. Armstrong (2003: 39-42) mendefinisikannya. Setidaknya ada tiga pengertian. Pertama, strategi adalah pernyataan niat yang menentukan cara untuk mencapai tujuan dan berfokus pada pengalokasian sumber daya jangka panjang yang diperlukan perusahaan dan mencocokkan sumber daya dan kemampuan dengan lingkungan eksternal. Kedua, ada perspektif strategi di mana isu-isu kritis atau faktor keberhasilan dapat didiskusikan, 1

Pdf) Studi Mengenai Strategi Pemasaran Makanan Tradisional “panggelong” Dan Kandungan Gizi Yang Terkandung Di Dalamnya Menggunakan Konsep “marketing Mix”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like