Jurnal Pengaruh Media Sosial Terhadap Pemasaran Produk

Jurnal Pengaruh Media Sosial Terhadap Pemasaran Produk – Instagram adalah platform media sosial yang populer di kalangan pengguna smartphone. Nama instagram berasal dari kata insta instant dan grammar dari kata telegram. Instagram adalah kombinasi dari pesan instan dan panggilan telepon. Penggunaan kata tersebut dapat diartikan sebagai informasi yang cepat, yang berupa produksi foto, edit foto dan berbagi (sharing) di jejaring sosial lainnya. Tren Instagram telah menjadi alat pemasaran yang menggunakan produk sebagai sarana komunikasi. Overinstagram menggunakan media sosial sebagai platform periklanan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepuasan pelanggan dalam pembelian produk melalui Instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode statistik. Penghancuran sampel dalam penelitian ini BUKAN merupakan sampel yang tidak mungkin terjadi dengan jenis pengambilan sampel sampel PENGGUNAAN sampel. Besar sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 70 responden dengan menggunakan random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji konfirmatori, uji regresi, uji kualitatif, uji regresi sederhana dan uji rasio faktorial. Telah dilakukan penelitian bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi 12. Alih Bahasa: Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.

Jurnal Pengaruh Media Sosial Terhadap Pemasaran Produk

Pasaribu, R. dan Silalahi, A. (2020). Analisis dampak aktivitas konsumen di jejaring sosial terhadap loyalitas merek dengan kesadaran merek sebagai variabel dekat (studi pada merek Traveloka). Visi Sosial Humaniora, 1(1), 73-83. https://doi.org/10.51622/vsh.v1i1.26

Pengaruh Iklan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ban Accelera Pada Pt Elang Perdana Tyre Industry Citeureup Bogor

Wahyuni, W., & Asina Christina Rosito. (2021). Huphangan Antara Pendidikan Mandiri Dan Intenisi Pegenang Media Sosial Pada Remaja Di Kota Medan . Kajian Sosial Humaniora, 2(2), 242-255. https://doi.org/10.51622/vsh.v2i2.409

Silalahi, L.P. (2022). Pengaruh Pemasangan Melali Media Sosial Terhadap Kepuasaan Palangan Dalam Membeli Produk Makanan Dan Minuman Instagram. Kajian Sosial Humaniora, 3(1), 51-67. https://doi.org/10.51622/vsh.v3i1.874

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like