
Cara Kerja Transmisi Otomatis Mobil – Transmisi otomatis memiliki sistem operasinya sendiri yang kompleks dan mandiri, sehingga memiliki sistem pengereman mekanis yang berbeda dengan transmisi manual.
“Sebelum berangkat dari sini, jangan lupa masuk gigi 1 atau L dulu (gedung parkir bertingkat) landingnya panjang, kita parkir di lantai 6,” jelas Badu kepada temannya. “Nah, ‘T’ bukan hanya itu, tapi ‘persneling’ berpindah secara otomatis,” kata seorang teman yang sudah lama menggunakan mobil matic dan hanya mengetahui kondisi T. Setelah berdiskusi panjang, sang teman mengikuti Nasihat Badu. Ternyata gigi 1 atau L dipilih dan mobil meluncur tanpa hambatan. Untung temannya menginjak pedal rem. Benturan cepat. Pertanyaannya kenapa?
Karakteristik dasar dari transmisi otomatis adalah proses “coupling and disconnecting” yang secara otomatis mengaktifkan dan melepaskan mesin dan transmisi tanpa campur tangan pengemudi. sambil bergerak ECU transmisi otomatis membaca kondisi jalan normal dan beban ringan untuk melakukan de-coupling mesin dan transmisi (de-coupling & coasting) bahkan saat berada di gigi 1. Tingkat “mobil otomatis” ini membutuhkan uji tuntas. Ibarat mobil dengan transmisi manual, mesin akan berputar tanpa pengereman yang efektif. .
Selain itu, transmisi otomatis konvensional; Terutama pada transmisi otomatis konvensional yang mengadopsi konstruksi hydraulic planetary gear. Tidak ada hubungan langsung antara poros masukan dan poros keluaran. Gearset poros perantara diisi antara poros masukan dan poros keluaran, yang bekerja secara independen satu sama lain. Pengereman mesin pada transmisi otomatis tidak seefektif pengereman mesin pada transmisi manual.
Beberapa mobil belakangan ini dilengkapi dengan sensor “turun” yang membantu ECU transmisi otomatis membaca kondisi jalan menanjak atau menurun. Berdasarkan informasi ini, ECU melakukan kalkulasi untuk menentukan rasio gigi yang benar dan memulai dengan cepat dan otomatis. Sehingga pengemudi tidak perlu menekan tombol gas. Namun, Fitur ini tidak menghilangkan sifat dasar transmisi otomatis yang tidak menghasilkan pengereman mesin sebaik transmisi manual saat berkendara di jalan menurun.
Dukungan rem mekanis berbeda dengan mobil manual. Satu-satunya pilihan untuk mobil matic adalah mengandalkan sistem pengereman standar. Teknik pengereman “termodulasi” diperlukan karena penggunaan rem secara terus-menerus dapat menyebabkan keausan rem. untuk melakukannya Tempatkan kaki kanan Anda di pedal rem menggunakan “metode lepas-tekan-lepas-tekan ringan”. Kuncinya adalah sistem pengereman menjaga kecepatan dan kendali mobil tanpa kepanasan.
“Perawatan nomor satu dan terpenting pada mobil mana pun adalah sistem rem. Saran saya, selalu ganti minyak rem dan filter setahun sekali. Indonesia merupakan negara tropis dengan kelembapan tinggi dan minyak rem bersifat higroskopis. Bukankah lebih baik mencegah?
Dengan perawatan rutin, Sistem pengereman bekerja secara optimal dan memastikan keamanan selama perjalanan. Juga, pastikan Anda tidak akan menghadapi masalah dengan sistem pengereman. Rotor atau tromol yang terlalu panas, bersama dengan kampas rem dan sepatu rem, dapat menyebabkan rem macet dan kegagalan rem, yang dapat menyebabkan kegagalan rem. Itu membuat berkendara lebih aman dan nyaman.
Berawal dari reporter kampus sejak tahun 1988 dan bekerja sebagai reporter otomotif sejak tahun 1995, saya berjuang untuk menjadi seorang jurnalis. surat kabar, Dia telah menulis untuk banyak media terkemuka, termasuk majalah dan surat kabar. Dia menulis pada tahun 2021. Sejak saya berumur 3 tahun, ayah saya biasa memanggil saya untuk merawat saya. Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah transmisi otomatis. Bagaimana transmisi otomatis membuat kendaraan berjalan mulus?
Beberapa orang berpendapat bahwa transmisi otomatis lebih mudah digunakan daripada transmisi manual. Ya, Transmisi otomatis tidak memiliki pedal kopling dan memberikan kemudahan pengoperasian kendaraan.
Selain pengoperasian yang mudah, Transmisi otomatis memiliki perpindahan yang lebih halus daripada transmisi manual. Sebagai akibat, Cukup nyaman bila menggunakan mobil dengan transmisi otomatis.
Pertanyaan yang lebih rendah adalah mobil terasa berjalan mulus karena pengemudi tidak merasakan goncangan saat memindahkan persneling. Sekarang mengetahui cara kerja transmisi otomatis, pengemudi akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang cara merawatnya.
Komponen ini berfungsi untuk menambah dan mengurangi torsi mesin dan kecepatan kendaraan. Roda gigi planet digunakan untuk menghasilkan listrik dan memindahkan beban berat dengan tenaga ringan.
Salah satu komponen penting dari roda gigi planet, Ini berarti bahwa rem bertindak untuk menggeser untuk mencapai rasio gigi yang dibutuhkan. Rem dioperasikan oleh tekanan hidrolik.
Komponen dipasang pada poros input transmisi dan dipasang pada roda gila poros engkol. Konverter torsi biasanya diisi dengan cairan transmisi otomatis (ATF), yang meningkatkan torsi mesin dan berlanjut hingga rentang transmisi.
Selain itu, Konverter torsi mengoperasikan kopling otomatis untuk mentransfer atau memotong torsi mesin ke transmisi. Bagian ini berguna untuk menghaluskan mesin, mengurangi getaran dan menggerakkan pompa oli.
Komponen ini merupakan oli khusus yang dicampur dengan berbagai aditif yang digunakan untuk melumasi roda gigi ini. Transmisi otomatis harus menggunakan ATF yang ditentukan; Karena jika Anda menggunakan yang lain Ini karena mengurangi efisiensi transmisi.
Pada transmisi otomatis, komponen penggerak menggunakan tekanan yang dihasilkan oleh pompa oli untuk mengontrol pengoperasian rem dan kopling.
Panci oli yang berfungsi sebagai reservoir fluida di unit kontrol hidrolik; Pompa oli dan kopling oli roda gigi untuk meningkatkan tekanan hidrolik; Termasuk berbagai katup dan selang yang mengalir ke rem dan komponen lainnya.
Ini mengubah persneling secara otomatis. Transmisi otomatis ini masih memiliki dua linkage yang memungkinkan pengoperasian manual dengan pengemudi yang terhubung dengan transmisi otomatis. Bagian transmisi otomatis ini adalah kabelnya, Berupa tuas pemilih dengan kabel akselerator dan throttle.
Jenis transmisi ini memungkinkan roda gigi bergerak bebas tergantung beban mesin dari tekanan pedal gas dan kecepatan kendaraan. Persneling dapat diubah secara otomatis sesuai dengan kondisi jalan dan beban tanpa menggunakan tongkat persneling.
Transmisi otomatis ini dilengkapi dengan konverter torsi yang mengoperasikan kopling otomatis. Jumlah oli roda gigi yang digunakan harus selalu cukup untuk pengoperasian yang benar. Penting untuk mengganti oli roda gigi secara teratur.
Cara kerja transmisi otomatis dimulai dengan konverter torsi yang berfungsi sebagai sakelar mekanis; Sehingga torsi ditransfer ke mekanisme pompa & turbin. Impuls pertama pada konverter torsi bertindak sebagai pompa yang langsung terhubung ke mesin.
Kipas kedua terhubung langsung ke turbin melalui roda gigi planet. Yang terakhir berfungsi sebagai stator untuk memutar 2 baling-baling menjadi 3 baling-baling. Ketika transmisi otomatis ini bekerja, Kipas yang terpasang pada mesin berputar untuk memompa oli roda gigi ke dalam ruang tertutup.
Tekanan oli digunakan untuk menggerakkan turbin; Sistem ini meningkatkan torsi di turbin saat RPM mesin meningkat.
Dalam urutan cara kerja transmisi otomatis; Roda gigi planet digunakan untuk mengubah kecepatan putaran turbin di roda. Roda gigi planet memiliki aksi yang sama dengan rasio roda gigi; Oleh karena itu, mirip dengan tuas persneling yang digunakan dalam mengendarai mobil.
Perbedaannya terletak pada desain fisiknya. Roda gigi planet tidak memiliki dua set roda gigi yang terhubung satu sama lain dengan rasio yang berbeda.
Dalam pengoperasian transmisi otomatis ini. Roda gigi planet hanyalah roda gigi yang dikelilingi oleh banyak roda gigi yang lebih kecil. Demikian pula, Ada juga bagian yang disebut rumah planet dengan gigi di dalamnya. Sementara itu, Mengubah rasio roda gigi planet secara hidraulik adalah kinerja badan katup.
Jadi, inilah cara kerja transmisi otomatis dan apa yang paling umum terjadi pada mobil otomatis. Setelah membaca ulasan di atas, Anda akan mengetahui cara kerja transmisi otomatis dan komponennya. Transmisi jenis ini sebenarnya didesain dengan komponen khusus yang bekerja persis seperti komponen pada transmisi manual.
Previous Post Inilah 10 Ambeien atau Ambeien Alami.
Halo, Saya seorang pembuat konten dan memulai sebagai blogger yang rajin sejak 2014 dan memulai bisnis membuat berbagai konten digital. Mobil otomatis merupakan salah satu jenis kendaraan yang memiliki baling-baling tersendiri. Kenyamanan membuat berkendara menjadi nyaman dan tidak melelahkan. Bagian ini membahas transmisi mobil CVT (Continuously Variable Transmission).
Transmisi CVT banyak ditemukan pada mobil yang dilengkapi dengan transmisi otomatis saat ini. Karena itu, Mulai dari mobil murah hingga mobil mahal. Akan mudah untuk menemukan penggunaan jenis transfer ini. Ya, Ada beberapa keuntungan berbeda untuk menggunakan pertukaran ini.
Untuk pengoperasian transmisi CVT; Ini adalah sabuk atau sabuk baja dan tergantung pada sepasang katrol yang terhubung antara pasangan katrol di atasnya. Oleh karena itu, katrol dapat berkontraksi, mengembang, dan bergerak ke kanan atau ke kiri. Itu tergantung pada rencana yang disesuaikan dengan kecepatan kendaraan dan kecepatan mesin mobil.
Dengan perubahan puli juga terjadi perubahan diameter sabuk. Diameter ini sekarang digunakan sebagai rasio roda gigi yang terdapat pada transmisi CVT yang digunakan pada mobil.
Rasio roda gigi bekerja secara detail untuk menjaga perpindahan gigi. Dengan begitu, Anda tidak akan merasakan hentakan dan bas saat mengganti gigi. Hal ini sebanding dengan mobil yang menggunakan transmisi CVT dan transmisi otomatis konvensional.
Ada banyak keunggulan transmisi CVT. Jadi roda gigi jenis ini sangat kompak dan ringan. Ini dapat membantu menghemat konsumsi bahan bakar. Karena itu, jenis pertukaran ini agak efisien. Rasio roda gigi dapat disesuaikan secara instan dalam jangkauan, menghemat lebih banyak bahan bakar. Mobil dengan mesin hybrid pun akan lebih irit karena banyak orang yang menggunakan jenis transmisi ini.
Meski digunakan untuk menyalip kendaraan lain, mobil dengan transmisi CVT sangat bisa diandalkan. Ini karena energi